ulasan seputar gadget dan harga

DUNIA GADGET

ANDROID , DRONE, LAPTOP , KOMPUTER

Saturday, August 4, 2018

Motorola Rilis Ponsel 5G Pertama di Dunia


MOTOROLA RILIS PONSEL 5G PERTAMA DI DUNIA

Jakarta - Motorola baru saja merilis Moto Z3. Perangkat ini diklaim sebagai ponsel 5G pertama di dunia.
Foto: Motorola

Bertempat di Chicago, Amerika Serikat, Motorola memperkenalkan jagoan terbarunya itu. Moto Z3 tampil identik dengan saudaranya Moto Z3 Play yang belum lama diperkenalkan.
Hanya saja Moto Z3 dibuat tahan percikan air dan bodi berbahan keramik. Motorola menampatkan tombol power di sisi kiri, lalu ada ada pemindai sidik jari di sisi kanannya.

Moto Z3 mengusung layar Super AMOLED berukuran 6 inch. Punya resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18:9.
Bagian belakang ponsel ini tersemat kamera ganda. Masing-masing ukurannya 12 MP f/2.0 dengan ukuran pixel 1,25 mikron, serta 12 MP sensor monokrom. Untuk selfie terdapat kamera 8 MP dengan aperture f/2.0, punya ukuran pixel 1,12 mikron dan sudut pandang 84 derajat.
Motorola Rilis Ponsel 5G Pertama di Dunia

Snapdragon 835 dan RAM 4 GB menjadi dapu pacunya. Dilengkapi ruang penyimpanan internal 64 GB dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. 
Seperti disinggung dimuka, Moto Z3 mendukung jaringan 5G. Hanya saja dibutuhkan tambahan aksesori lagi untuk itu. Aksesori tersebut bernama 5G MotoMod. Dengan memasang aksesori ini, Moto Z3 akan mendapat tambahan daya sebesar 2.000 mAh.
Motorola Rilis Ponsel 5G Pertama di Dunia
Sayangnya Motorola belum mengumumkan harga 5G MotoMod. Rencannya informasi harganya baru akan diungkap akhir tahun nanti.
Untuk Moto Z3 sendiri akan tersedia eksklusif di opertor Verizon pada 16 Agustus mendatang. Harganya USD 480 atau Rp 6,9 juta, demikian dilansir dari GSM Arena, Sabtu (4/8/2018)


Share:

2 comments:

Blog Archive